Rabu, 10 Agustus 2016

Kekurangan menjadi sebuah kelebihan



SLB Negeri BATANG Juara 2 Bulu Tangkis O2SN Nasional

BATANG – SLB Negeri Batang berhasil meraih juara dua dalam O2SN Tingkat Nasional. Dalam event ini, salah satu muridnya, bernama Aghna Fiqhiya berhasil menjadi juara dua bulu tangkis 02SN jenjang SDLB. Event ini sendiri digelar di Jakarta 24-28 Juli 2016.
“Salah satu dari murid kami berhasil mewakili Jawa Tengah dalam O2SN tingkat Nasional, beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Aghna sebelumnya merupakan juara 1 Jawa Tengah.
Jadi dia yang mewakili, dan alhamdulillah, di tingkat nasional bisa juara 2,” beber Kepala SLB Negeri Batang, Sujarwo SPd didampingi guru kelas, Dwi Janardana W, saat diwawancarai, Rabu (3/8).
Dijelaskan, Aghna sendiri sebelumnya telah menjadi wakil Batang dalam O2SN tingkat Jawa Tengah, yang diselenggarakan bulan Mei 2016. Kemudian di tingkat provinsi ia mendapatkan juara satu dan berhak mewakili Jawa Tengah. Namun di tingkat nasional sendiri ia belum dapat menjadi juara 1. Dan hanya dapat meraih juara dua.
Keberhasilan Aghna sendiri tak lepas dari dukungan orang tuanya. Menurut penuturan pihak sekolah, orang tuanya sendiri sering menemani Aghna. Bahkan di waktu perlombaab orang tuanya tetap mendampingi. Dwi Juga menambahkan, jika Aghna yang saat ini resmi naik kelas tujuh SMP rajin mengikuti berbagai kompetisi, bahkan kompetisi umum.
“Memang orang tuanya ini sering mendampingi Aghna. Bahkan kemarin lomba saja orang tuanya yang mendampingi karena hanya satu orang yang diperbolehkan mendampingi. Dan Aghna ini juga kalau tidak didampingi orang tuanya, gampang sekali down. Aghna juga sering bertanding di kompetisi umum, jadi bisa buat ajang latihan,” imbuhnya.
Aghna sendiri sebelumnya juga sudah menjuarai kompetisi serupa. Namun sbeelumnya ia hanya bisa sampai ke jenjang provinsi. Aghna memang dikenal ulet dan rajin latihan.
“Ia memang rajin latihannya mbak. kebetulan dia juga punya pelatih. Kami dari sekolah hanya memfasilitasinya saja. Selain itu kami berharap agar nantinya Aghna bisa memotivasi murid yang lainnya dan anak normal lainnya. Bahwa cacat bukanlah halangan untuk berprestasi,” tandasnya. (ap5)
Penulis: Novia Rochmawati & Redaktur: Dalal Muslimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar